Friday, May 16, 2008

Mari Galakkan semboyan Cegah Satwa Punah



Indonesia terkenal dengan satwa-satwa yang beraneka ragam mulai dari sabang sampai merauke, mulai dari orang utan, badak bercula satu, lalu juga hewan langka khas dari sulawesi semacam anoa dan babi rusa. namun dari semua satwa yang ada di indonesia itu ternyata terancam punah, kita sebagai masyarakat indonesia seharusnya memang mendukung pemerintah yang juga berusaha menggalakkan gerakan dalam mencegah punahnya binatang-binatang tersebut

Salah satu titik point untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah dengan cara mengurangi ataupun bahkan menghentikan perburuan liar, karena selain faktor alam yang membuat menipisnya ekosistem yang ada, justru akibat manusia lah yang memiliki dampak paling buruk, sebagai contoh populasi badak jawa di pulau jawa diberitakan berkurang drastis, dan itu diakibatkan karena Satwa tersebut diburu, dibunuh untuk diambil culanya.

Hal tersebut sungguh memprihatinkan kita sebagai masyarakat Indonesia, bukannya mencegah Satwa Punah tapi malahan mempercepat kepunahan, ya masyarakat mengambil manfaat yang ada di alam kita, tapi mengambil dengan cara yang salah, memanfaatkannya hanya untuk membuat perut mereka masing-masing kenyang. Oleh karena itu sekali lagi saya katakan marilah kita dukung dan galakkan program pemerintah tersebut sambil menghidupkan semboyan "Cegah Satwa Punah", yang kedepannya Insya Allah bakalan sedikit mengurangi segala macam kepunahan di bumi pertiwi kita ini. Amien.

No comments: